Tinjauan Sekilas Sistem Informasi Akutansi
Sistem Informasi dan Organisasi Bisnis
Diberbagai Perusahaan Sistem informasi sangat di perlukan karena Sistem informasi menyediakan system pemrosesan transaksi, seperti laporan keuangan dari sistem pemrosesan transaksi, selain itu Namun sebagian besar diperoleh dari sumber lain baik dari dalam maupun dari luar pengguna utama prosesan transaksi adalah manajer perusahaan
Sistem Informasi dan Organisasi Bisnis sangat berpangaruh dalam Perusahan karena Sistem Informasi itu sendiri adalah sekelompok dua atau lebih yang saling berkaitan atau subsistem – subsistem yang bersatu untuk mencapai tujuan yang sama , Misalkan saja didalam suatu Perusahan terdapat Struktur Organisasi dan struktur Organisasi tersebut diatur sedemikian rupa yang terdapat para staff sesuai dengan bidang nya masing – masing agar tercapai tujuan Perusahaan, Contoh Tingkatan Informasi dalam Organisasi sebgai berikut ;
Manajer Puncak atau di sebut dengan President Direktur
Manajer Menengah atau disebut Para Branch Manager
Manger Bawah atau disebut dengan Supervisor
Selain itu juga bisa dimisalkan saja Sistem Informasi Akutansi, Sistem Informasi Akutansi berperan besar dalam Perusahaan dikarenakan Sistem Informasi Akutansi merupakann kumpulan sumber daya, seperti manusia dan perlatan yang diatur untuk mengubah data menjadi informasi baik secara manual atau terkomputerisasi yang dikomunikasikan kepada beragam pengambil keputusan, Didalam Sistem Informasi Akutansi kita dapat melihat Omset setiap bulan,pengeluaran dan masih banyak lagi.
Sebagian dari keluaran yang diperlukan oloeh pemroses informasi disediakan oleh system pemrosesan transaksi, sperti laporan keuangan dari sistem pemrosesan transaksi, Namun sebagian besar diperoleh dari sumber lain baik dari dalam maupun dari luar pengguna utama prosesan transaksi adalah manajer perusahaan
Siklus – Siklus Pemrosesan Transaksi
Sistem Informasi Akutansi meliputi beragam aktivitas yang berkaitan dengan siklus – siklus pemrosesan transaksi perusahaan, yang meliputi siklus pendapatan,siklus pengeluaran,silkus produksi dan siklus keuangan
Sistem Informasi Akutansi mencakup siklus pelapran kleuangan yang meperoleh data akutansi dan operasi siklus lain untuk menghasilkan laporan keuangan sesuai dengan prinsip – prinsip akutansi yang berlaku umun
Siklus Pendapatan memproses kejadian yang berkaitan dengan pendistribusiab barang dan jasa ke entitasi – entitas lain dan pengumpulan pembayaran –pembayaranya
Siklus produksi memproses kejadian yang berkaitan dengan pengubahan sumber daya menjadi barang dan jasa
Sikus keuangan memproses kejadian yang berkaitan dengan perolehan manajemen dana modal- modal .
Selain siklus - siklus pemrosesan transaksi terdapat juga pemrosesan data, pemrosesan data dilakukan untuk pembukuan transaksi yang kita lakukan setiap hari nya,
Setelah itu juga lakukan pengendalian transaksi dimana pengendalian transaksi dilakukan untuk mengurangi kesalahan yang kita lakukan didalam melakukan penjurnalan.
Link : Tugas Powerpoint
Tidak ada komentar:
Posting Komentar